Laman

Selasa, 27 Juli 2010

Anna Althafunnisa



Kayaknya masyarakat kita baru demam KCB. Setelah menghadirkan sosok Fahri AAC-nya yang dirasa orang sepertinya terlalu muluk; sholih, pinter, dsb, Kang Abik memunculkan sosok Azzam yang (kayaknya) lebih 'realistis'. Sosok pekerja keras, yang harus berjuang sekuat tenaga di Mesir untuk menghidupi keluarganya sampai keteteran kuliahnya, bahkan di Indonesia pun hidupnya tidak mulus-mulus saja.

Tapi aku akui, selain cerita di novelnya yang luar biasa, di film pun dapet chemistry-nya. Ehm, kabarnya dibikin seri mirip sinetron trus ditayangkan di TV gitu ya? Hehe, harap maklum, hampir nggak pernah liat TV.

Nah, saking merakyatnya film ini, jadi pada hafal dech sama tokoh-tokohnya, nggak tua, nggak muda, nggak anak-anak, nggak orang dewasa, sama aja. Mulai dari Mas Azzam, Mbak Husna, sampai Mbak Anna. STOP, sampai nama ini, tokoh yang diperankan oleh Oki Setiana Dewi. Anna Althafunnisa merupakan sosok gadis yang sholihah, cerdas, wawasannya luas, cantik namun berwibawa. Istimewa!

But, tahukah kenapa aku menuliskannya? Karena... Aku sampai lupa, entah sudah berapa kali ada orang yang berkata, "Mbak, kok mirip Anna Althafunnisa sih?"
Yang bener aja??? Mau ketawa? Bareng-bareng yuk!? Hahaha...
Tapi semoga ini semua bagian dari do'a. Siapa tahu beneran bisa jadi seperti Anna? Aamiin... :)

2 komentar: